Press "Enter" to skip to content

HM. Ridwan Ruslan: Politik Adalah Pilihan dan Tuntutan Masyarakat Palopo

KABARCALEG.COM – Setelah merantau puluhan tahun di Pulau Kalimantan, HM. Ridwan, putra kelahiran Kota Palopo itu kembali ke kampung halaman dengan satu tekad ingin membangun daerahnya.

Jalur politiklah yang menjadi pilihannya. HM. Ridwan masuk bursa calon anggota DPRD Provinsi Sulsel dengan mengendarai Partai Demokrat.

Setelah dinyatakan lolos seleksi penetapan calon legislatif, HM. Muhammad Ridwan Ruslan, menyatakan sikap maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (Dapil XI) Luwu Raya meliputi Kabupaten Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Saya mau membantu keluarga besar saya di Luwu Raya, yang selama ini hanya dijanji, saya hadir untuk mewujudkan keinginan masyarakat, khusus di Luwu Raya,” kata Ridwan.

Lanjutnya, politik itu dinamis dan bumbunya adalah janji untuk meraup banyak konstituen serta mendapat simpatik rakyat. Namun, Ridwan menegaskan bahwa dirinya tidak suka berjanji. Menurutnya, sering berjanji akan mendekati kebohongan.

Justru saya datang, bukan mengumbar janji tapi nyata, coba tanya sama perantau yang ada di Kalimantan. Di perantauan, saya bentuk kelompok persatuan perantau khususnya dari Luwu Raya, pasti mereka tahu, dan mereka pula yang mendorong untuk maju caleg”, ujar HM. Ridwan.

Putra pasangan dari Haji Ruslan Basri dan Hj. Rosani Kalijo itu, berjuang hidup di perantauan. Setalah menikmati kesuksesan, dirinya berkeinginan kembali untuk membangun tanah kelahirannya. Ia kini memimpin beberapa perusahaan diantaranya PT. Yuhana Four Dalle, PT. Wijay Virgo, dan PT. Harindo Wahana.

Sebagai informasi, pada Polling Pileg 2019 DPRD Sulawesi Selatan Dapil Sulsel XI Luwu Raya yang digelar KabarCaleg.com bekerjasama dengan The Sawerigading Institute sejak bulan November 2018 lalu, HM Ridwan Ruslan berhasil meraih posisi teratas dengan 2.777 votes atau 20% dari total 13.746 voters. [sa/at]