Press "Enter" to skip to content

Caleg DPRD Palopo Muh Suhendra Konsisten Pada Pemilih Milenial

KABARCALEG.COM – Pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang diwarnai oleh munculnya banyak tokoh-tokoh muda yang menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di berbagai partai politik, baik untuk level Kabupaten/Kota, Propinsi maupun pusat.

Muh Suhendra adalah salah satu figur Caleg muda, khususnya di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Ia memilih terjun ke dunia politik karena ingin membawa angin baru bagi masyarakat Palopo khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi wilayah Wara Utara, Bara dan Telluwanua.

Muh Suhendra memang adalah salah satu tokoh pemuda di Palopo. Tak heran jika banyak komunitas pemuda milenial yang secara sukarela mensosialisasikan dirinya karena dipercaya mampu membawa harapan atau suasana segar dalam dunia politik.

Meskipun tumbuh dalam keluarga sederhana dengan rumpun keluarga yang besar, Suhendra tetap tidak melupakan strategi dan kerja kerja sosial. Setidaknya dalam 2 tahun terakhir dia selalu bertemu langsung dengan masyarakat di daerahnya.

“Tidak ada ilmu pastinya, untuk kita yang terjun di politik ini, bahwa satu tambah satu akan sama dengan dua. Jadi, misalnya kita berteori, karena sering turun ke konstituen, kita rajin mendatangi mereka, maka kita akan lolos. Itu tidak ada teorinya,” kata Muh Suhendra dalam rilis yang dikirim ke KabarCaleg.com, Jumat (14/12/18).

Karena itu, dalam aktivitasnya berkampanye dan memperkenalkan diri ke calon pemilihnya, Muh Suhendra berjuang dengan prinsip nothing to lose.

“Saya hanya berharap, ketika saya ada dan menjadi bagian langsung dari masyarakat yang bersuara, saya berharap akan terjadi perubahan yang lebih baik, dan lebih dekat dengan mereka”, kata Muh Suhendra.

Di Dapil 2 Kota Palopo, Muh Suhendra turut berkontestasi sebagai calon anggota DPRD Kota Palopo 2019-2024 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan nomor urut 1.

Sebagai tambahan, berdasarkan polling KabarCaleg.com untuk Dapil 2 Palopo, per hari Jumat (14/12/18), Muh Suhendra berada pada posisi 7 dengan perolehan 135 votes atau 5% dari total 2.837 suara yang masuk.

Enam posisi teratas berturut-turut diisi oleh Intan Ayu Lestari (GOLKAR), Sulba (PBB), Dahri Suli (PKB), Sulham (PKS), Muhammad Kafrawi (GOLKAR) dan Mustamar Sulaimen (PBB). [AQ/Pr]